Sepakbola Terbaru

Ini Dia 5 Pesepak Bola yang Menjadi Pemilik Tim Sepak Bola

Sejumlah pemain sepak bola memiliki punya penghasilan besar, dikenal serta dijadikan sebagai panutan. Siapa yang tidak mengenal sosok seperti David Beckham, Didier Drogba sampai dengan Paolo Maldini. Para bintang lapangan hijau itu mempunyai 3 persyaratan tersebut. Tidak heran bila mereka mempunyai prospek lain usai pensiun. Satu di antara pilihan yang mulai jadi trend yaitu sebagai pemilik tim sepak bola. Pilihan di tingkat ini tidak banyak, sebab hampir semua pemain akan meneruskan karier sebagai manajer ataupun memilih untuk berbisnis di luar lapangan hijau.

Tapi, sejumlah nama populer memberitakan bahwa memilih untuk mengatur sebuah kesebelasan, entah itu secara pribadi ataupun konsorsium. David Beckham, Didier Drogba serta Paolo Maldini jadi contoh konkret. Selain itu, ada pula Juan Mata, Michu, serta Santi Cazorla yang menjadi contoh. Ketiganya mengantongi saham untuk menyokong team kecilnya, yaitu Real Oviedo. David Beckham dan kawan-kawan mempunyai visi saat memilih untuk mengambil kepunyaan sebuah tim, baik secara instan ataupun membangun sejak awal. Berikut ini sejumlah pesepak bola yang memiliki status sebagai pemilik klub dari sejumlah berita yang sudah di rangkum;

David Beckham (AFP)

Perpindahan David Beckham ke Amerika Serikat di tahun 2007 mendatangkan banyak perhatian. Karena banyak yang beranggapan bahwa motif utamanya ke sana ialah uang. Fakta yang tidak kita ketahui mengenai kesepakatan itu yakni bahwa Beckham diberikan kesempatan untuk membeli satu klub di luar New York dengan harga 25 jt dolar AS. Beckham sudah membuat pilihan di tahun 2014.

Dia membeli klub Miami MLS yang sudah didirikan serta sudah siap jadi bagian dari Major League Soccer. Setelah melewati sejumlah proses, kelompok investasi Beckham, yang terhimpun dari pebisnis papan atas, begitu dekat untuk mengawali klub dalam 2 tahun ke yang akan datang. Klubnya belum mendapat nama serta stadion pun belum di bangun. Tapi, seperti cara dia mengawali kariernya secara brilian, Beckham merupakan salah satu pesepakbola pertama yang mengawali trend baru pemain profesional yang membeli tim sepak bola.

Didier Drogba (AFP)

Di sepak bola, pemain-manajer merupakan istilah yang diketahui banyak orang. Peran ini masih tetap dilaksanakan oleh pemain-pemain di liga yang setingkat lebih rendah di seluruh dunia. Tapi, Didier Drogba barangkali merupakan yang pertama menjadi pemilik berikut pemain ketika bermain bersama dengan Phoenix Rising musim ini. Salah satu pemain Chelsea dan Afrika yang paling besar sepanjang masa itu membeberkan keputusannya untuk jadi pemilik klub berikut pemainnya.

“Untuk mempunyai klub serta menjadi pemain di saat bersamaan tidak biasa namun bakal amat menggairahkan. Ini merupakan transisi yang baik sebab saya mau terus bermain namun saya nyaris berusia 40 tahun dan terpenting bagi saya untuk menyiapkan karier saya kelak,” kata Drogba. Klub bermain di United Soccer League, divisi dua negara itu. Drogba bersama kelompok penyandang saham lainnya bernafsu membawa Phoenix ke MLS. Dengan begitu, Drogba tidak cuma mempunyai tim sepak bola namun juga menciptakan sejarah dengan jadi pemilik-pemain pertama yang telah ada didalam sejarah persepakbolaan.

Class of 92 (Ist)

Jauh dari Amerika Serikat, bagian dari Manchester United Class of 92 mempunyai tim yang dinamakan dengan Salford City di liga bawah Inggris dari 2014. Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt serta Neville bersaudara, Gary serta Phil Neville membeli tim non-liga serta mengendalikan perjalanannya. Tim itu terdapat di divisi 8 persepakbolaan Inggris ketika legenda United ini mengambil alih. Tapi, Salford berada di divisi keenam. Berikutnya, klub pemuda Salford pun sudah terbentuk. Tidak ada rasa ragu jika pemilik klub yang termasyhur bakal menjalankan yang terbaik bagi Salford City.

Paolo Maldini (Ist)

Ketika setiap orang mengharap Beckham memboyong sepak bola ke Miami, bintang AC Milan Paolo Maldini menyelinap ke hadapan untuk memiliki klub di Miami. Dia diikat dengan pengusaha hak cipta TV Riccardo Silva untuk membangun Miami FC di Liga Sepakbola Amerika Utara (NASL), divisi ke-2 di Amerika Serikat. Berikutnya, Maldini memercayai kawan satu klubnya, Alessandro Nesta untuk jadi manager. Alhasil? Miami FC berhasil menjuarai musim semi NASL di tahun ini. Pemenang Liga Champions Lima kali itu berpendapat, “Miami sudah jadi rumah kedua saya sepanjang 15 tahun, maka saya bermimpi bisa menghabiskan lebih banyak masa-masa di sini untuk menjadi co-owner Miami FC, memberi sumbangan antusias terhadap kesuksesannya.” https://agenbola.io/category/berita-bola/prediksi-skor-pertandingan-bola/

Demba BA (AFP)

Paling baru di antara list ini, Demba Ba bersama Eden Hazard, Yohan Cabaye serta Moussa Sow merupakan pemilik tim NASL di San Diego. Tim ini digadang-gadang dapat berkompetisi di musim 2018 namun nama kesebelasan belum diumumkan. Mantan punggawa depan Chelsea serta Newcastle Demba Ba, yang sekarang bermain di Shanghai Shenhua, mempunyai 35% saham di tim, dan menjadikannya sebagai pemilik utama. Eden Hazard sendoro amat puas memiliki klub itu.

“Kami tak sabar untuk mengawali serta menjuarai sejumlah pertandingan,” kata Hazard.

“San Diego merupakan tempat yang cantik dan begitu menggairahkan untuk persepakbolaan. Teman-teman dan saya merasa terhormat untuk merubah mimpi ini jadi kenyataan,” cetus bintang Belgia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.